Laman

Assalamu Alaikum.....
Google

Qur'an Random

Selasa, 03 November 2009

Membersihkan Kotoran Hati

Nabi SAW bersabda :
"Sesungguhnya hati itu bisa berkarat, dan sungguh penggosoknya adalah membaca Al Qur'an, mengingat maut, dan menghadiri majelis dzikir."

Hati itu bisa berkarat. jika pemiliknya merawatnya sebagaimana yang dinasihatkan oleh Nabi saw., maka hati akan bersih kembali. tetapi jika tidak, maka ia akan menjadi hitam kelam, karena jauh dari nur. ia hitam karena cintanya pada dunia dan rakus kepadanya.

wahai kaum, dengarkanlah pesan Nabimu saw., dan bersihkanlah karat hatimu dengan obat yang telah dipesankan itu. kalau salah seorang diantara kamu sakit dan berobat, ia belum akan sembuh sebelum meminum obat seperti yang ditunjukkan dalam resepnya.

Mendekatlah kepada Tuhanmu dalam keadaan sunyi maupun ramai. jadikan Ia di depan matamu seolah-olah kamu melihat-Nya. Jika kamu tidak melihat-Nya yakinlah bahwa Dia melihatmu. Barangsiapa merindukan Allah dengan hatinya, sesungguhnya ia telah berdzikir. Namun barangsiapa tidak mengingat Allah dengan hati-nya, sesungguhnya ia tidak berdzikir.

(Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani, Jum'at 12 Dzulhijjah 545 H)

Lidah adalah anak, dan hati adalah pengikutnya. Senantiasalah mendengarkan nasihat. Sesungguhnya jika hati tidak mendengar nasihat, ia akan
menjadi buta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar