Laman

Assalamu Alaikum.....
Google

Qur'an Random

Senin, 03 Januari 2011

5 Penyebab Bencana

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

Wahai sekalian Muhajirin, kalau kalian sudah tertimpa lima hal, tapi aku berlindung kepada ALLAH agar kalian tidak menemui lima hal ini:

1. Tidak akan merajalela suatu perbuatan keji (zina dan sejenisnya) pada suatu kaum sampai-sampai mereka berani melakukannya terang-terangan kecuali ALLAH akan mewabahkan penyakit Tha’un dan penyakit-penyakit lain yang belum pernah ada sebelum mereka.

2. Kalau mereka sudah mengurangi takaran dan timbangan, maka mereka akan ditimpa paceklik dan beban hidup yang berat serta kebengisan penguasa.

3. Kalau mereka tidak mau mengeluarkan zakat harta mereka, maka hujan akan ditahan dari langit; dan kalau bukan karena hewan, mereka tidak akan diberi hujan.

4. Tidaklah mereka melanggar perjanjian ALLAH dan Rasul-Nya, kecuali mereka akan dikuasai oleh musuh dari kelompok di luar mereka yang merampas sebagian yang ada di tangan mereka.

5. Selama para pemimpin mereka TIDAK MAU BERHUKUM DENGAN KITAB ALLAH DAN SELAMA MEREKA TIDAK MENCARI KEBAIKAN DALAM APA YANG DITURUNKAN ALLAH niscaya ALLAH akan membuat mereka saling menyakiti satu sama lain.

(HR. Ibnu Majah, [SHAHIH] lihat As-Silsilah Ash-Shahihah, Syaikh Al-Albani jilid 1 hal. 105, no. 106).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar